Home » » Penyebab Utama Kinerja Android Lemot Dan Tips Mengatasinya

Penyebab Utama Kinerja Android Lemot Dan Tips Mengatasinya

android? siapa yang tak kenal dengan smartphone canggih ini,mulai dari anak-anak hingga dewasa pasti sudah pernah merasakan atau setidaknya melihat penampakan android.

di zaman modern seperti ini,masyarakat lebih senang dengan hal hal yang serba praktis,salah satunya lewat android ini.misalnya saja anda ingin membeli jam tangan baru,anda tinggal pilih barangnya di aplikasi seperti:Lazada,OLX,DLL. dengan segera barang yang di pesan akan langsung dikirim ke alamat yang sudah ditentukan oleh pembeli.

Bagi yang menggunakan android kelas atas mungkin tidak perlu repot ketika ingin membuka aplikasi seperti Lazada dan OLX tadi.Nah,bagi pengguna android kelas bawah tentunya akan sedikit lemot ketika membukanya,masalah ini biasanya disebabkan RAM yang kurang memadai akibat terlalu banyak aplikasi berjalan.
h1,android lemot by tukulawuh

 Nah,saya punya sedikit tips nih untuk mempercepat kinerja android yang terasa lemot supaya bisa berjalan dengan baik.
Baca juga cara tes kecepatan internet android anda hanya dalam 5 menit
berikut penjelasanya:

1.kenali dulu penyebab android anda lemot>alangkah baiknya anda cari tau dulu penyebab android anda bisa lemot,biasanya sih disebabkan karena hal hal ini:
           - jumlah ram,hp android yang memiliki RAM 1 Gb akan lancar ketika digunakan.akan tetapi hp android yang RAM nya lebih kecil akan macet-macet bila terlalu banyak membuka aplikasi.

            - jumlah aplikasi pada hp,seperti yang kita tau aplikasi pada android akan berjalan otomatis walaupun tidak di buka,bayangkan saja jika aplikasi anda sangat banyak,RAM yang digunakanpun akan lebih banyak,jika RAM nya tidak cukup maka hp anda akan berjalan lemot bahkan sampai tidak bisa membuka aplikasi.

             - terlalu banyak cache,saat menjalankan aplikasi biasanya akan meninggalkan sampah atau disebut cache,nah sampah ini yang memperlambat kinerja android.

2.memasang micro sd/memori eksternal>dengan memasang memori eksternal maka penggunaan RAM akan lebih di longgarkan.dan jangan lupa untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal supaya penyimpanan pada memori internal lebih banyak.

3.membersihkan hp>menimbun banyak sampah/cache akan memperlambat kinerja android.untuk membersihkanya bisa digunakan aplikasi seperti Clean Master DOWNLOAD DISINI

sekian dulu penyebab android lemot dan tips mengatasinya.

Baca juga kecepatan akses internet android anda lemot? Mungkin ini faktornya

2 komentar:

  1. Terimakasih informasinya, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  2. Find out more about the slot machines at Wynn - Dr.MCD
    Find out more about the 삼척 출장마사지 slot machines 남원 출장샵 at 영주 출장마사지 Wynn Resort. and 통영 출장샵 win an award at the MGM Grand and other casinos around the 서귀포 출장안마 country.

    BalasHapus

berkomentarlah secara sopan dan relevan yah..
Terimakasih :D